Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/wp-content/themes/Divi/functions.php on line 1
Jual Plastik Sampah Medis Merk Urban Plastic

Plastik Sampah Medis

Plastik Sampah Medis dengan Merk Urban Plastic adalah kantong sampah khusus limbah medis yang dibuat dengan ukuran yang besar dan berbahan dasar High Density Polyethylene (HDPE) dan Low Density Polyethylene (LDPE). Dengan bahan dasar yang terbaik menjadikan Plastik Sampah Medis kami menjadi kuat dan tidak mudah sobek.

Plastik Sampah Medis biasanya digunakan untuk menampung limbah dari aktivitas rumah sakit, seperti jarum suntik, alat infus, dan lain sebagainya.

Ukuran Plastik Sampah Medis yang biasanya digunakan adalah: 40×60.

Selain itu kami juga menyediakan ukuran lain Plastik Sampah Medis, antara lain (lebar x panjang):

– 50 x 75

– 60 x 100

– 90 x 120

– 80 x 100

 

Minimum Order adalah: 100 kg.

Jika pelanggan ingin menyablon Plastik Sampah Medis yang dibutuhkan, maka minimum ordernya adalah 15,000 pieces.

Setiap negara mempunyai sistem pengolahan dan pemilahan sampah yg tidak selaras. Di Indonesia sendiri membagi plastik sampah medis sebagai 4 warna yang masing-masing memiliki fungsi yg tidak sama. Begitu pula dengan tempat sampah medis menjadi penampungan sementara sebelum limbah diolah atau dimusnahkan juga terbagi menjadi 3 warna. Warna-warna yg dimaksud merupakan warna merah, kuning dan pula hijau. Sampah medis memang bukanlah sampah biasa serta tergolong menjadi jenis sampah yg beracun serta berbahaya. Taraf pemusnahannyapun disesuaikan dengan jenisnya dan dengan teknologi spesifik. Sebab berhubungan dengan berbagai macam penyakit, sampah medis  harus ditangani dengan benar supaya tidak mengakibatkan persoalan yang baru.

Jenis-Jenis Tempat Sampah Medis

Warna Kuning dan Cokelat

Tempat Sampah Medis plastik berwarna kuning berdinding ini diperuntukan sampah medis berupa limbah infeksius serta patologi. Limbah patologi sendiri adalah limbah yang berasal dari jaringan tubuh manusia akibat autopsi ataupun proses bedah, darah, dan juga cairan tubuh mirip tinja bahkan bangkai binatang yg telah tercemar dengan penyakit menular. Sedangkan buat limbah infeksius sendiri asal asal pasien menggunakan penyakit menular. Limbah yang satu ini perlu diwaspadai karena bisa menjadi penyebab utama timbulnya permasalahan penyakit menular seperti TBC. Kemudian buat Tempah Sampah Medis cokelat berdinding diperuntukan bagi limbah farmasi seperti obat-obatan yang sudah kadaluarsa atau sudah tidak bisa dipakai lagi.

Warna Ungu dan Merah

Tempat Sampah Medis sampah berwarna ungu diperuntukan untuk sampah medis yang bersifat sitotoksi. Limbah yg satu ini berasal asal aktivitas kemoterapi kanker yang memiliki kemampuan buat membunuh atau merusak pertumbuhan sel kanker mulai dari persiapan sampai pemberian obat. Penyimpanannya wajib tertutup rapat dalam tong sampah berwarna ungu berdinding. Kemudian buat Tempat Sampah Medis berwarna merah B3 diperuntukan bagi limbah medis radioaktif yang berasal dari penelitian di labolatorium ataupun penggunaan medis lainnya. Limbah jenis ini umumnya berupa cairan radioterapi yg tak lagi digunakan berupa gelas atau persediaan lain yg terkotori dengan kegiatan tersebut. Proses penghancurannyapun tidak semudah yang dibayangkan sebab terdapat bahan-bahan kimiawi yang berbahaya dan mampu menjadi beracun.